About Her #part4 Surat Cinta Untuk Sahabat



Dear sholihahku,
Di benakku masih melekat tentang hari-hari kita di beberapa tahun silam,
Tentang perjuangan hidup, bangkit, bertahan, dan menguatkan satu sama lain.

Aku masih mengingat,
Di kamar depan kau menemaniku menangis saat aku tak lagi dianggap seorang anak oleh Ayahku.
Aku masih menyimpan memori itu dengan baik, dan aku menulisnya kini, biar kalau kita menua (insya Allah), aku tak lupa bahwa aku pernah memiliki teman seperjuangan sepertimu.

Dear,
Aku yakin kau wanita yang kuat.
Kau pasti bisa melewati semua rintangan yg kau hadapi saat ini.
Jangan menyerah, ya. Ini tempaan hidup dari Allah.
Biar kita jadi seperti berlian, semakin ditempa semakin berharga.

Ukhti sayang,
Baktimu kepada suami akan diganjar dengan nilai tiada tanding di akhirat, yakni Jannah.
Jangan putus asa.
Meski kau katakan belum mampu ikhlas, masih sedikit sabar,
Jangan mundur, karena belajar ada proses tiada henti dalam hidup.

Sholihahku,
Jangan kau simpan sendiri bebanmu.
Aku selalu siap menjadi pendengar yang baik.
Luapkan semua biar hatimu lega.
Kau sudah terlalu menyimpan banyak beban akhir-akhir ini.

Dear ukhti,
Terima kasih, pernah menemaniku dan menguatkanku di tahun-tahun berat pasca wisuda.
Dan maaf, aku belum bisa membalasnya dengan meluangkan waktuku untukmu.
Kau tentu paham, orang dewasa sudah tak punya banyak waktu luang. Semua sibuk mengejar dunia, termasuk aku.
Biar bisa makan, biar bisa beli skincare, biar bisa terlihat sibuk dan lupa soal jodoh yang belum datang.

Sholihahku,
Yang sabar, ya. Kita masing-masing punya ujian. Sampai mati takkan pernah selesai ujiannya. Sudah mati pun kita masih di uji di alam kubur.
Jangan banyak bersedih. Kau sudah punya malaikat kecil, yg harus kau didik, agar dia setangguh dirimu atau bahkan lebih tangguh lagi.

Peluk jauh untukmu. Semoga aku punya waktu bisa mengunjungimu nanti.
.
.
.
📷 https://pin.it/4muku2xy4d5xfx

Comments

Popular posts from this blog

(Bukan) Takdirku-Cerpen

ketika hidayah menyapa (cerpen)

Nikmat Sehat (Laa ba'sa Thohurun Insya Allah)